TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG – Suporter Persib Bandung Viking siap berdamai dengan suporter Persija Jakarta, The Jak Mania.Viking dan The Jak akan melakukan pertemuan perdamaian pada 2 Juli mendatang di Jakarta. Pertemuan perdamaian tersebut difasilitasi jajaran pemerintahan kota kedua kubu.

Wali Kota Bandung Dada Rosada menuturkan, Viking mendapatkan undangan langsung dari The Jak untuk menghadiri pertemuan perdamaian tersebut.

“Kami diundang ke sana. Nanti di sana semua jajaran mulai dari PT PBB, ketua Viking, Wali Kota, dan akan hadir juga Bang Yos (mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Red). Akan ada penandatanganan MoU juga,” ujar Dada saat memimpin rapat pembahasan pertemuan perdamaian Viking-The Jak di ruang tengah Balai Kota Bandung, Rabu (27/6) sore.

Menurut Dada, upaya perdamaian tersebut sebenarnya telah tercetus secak lama. Bahkan, lanjutnya, Bang Yos sudah mengajak memfasilitasi perdamaian tersebut sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Perdamaian ini adalah hal yang bagus. Kalau ini tidak diselesaikan, semua rugi. Semua berupaya, saling bantu, saling peduli,” ucapnya.

Berangkat ke Jakarta, Dada pun meminta jaminan keamanan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. “Pihak dari Jakarta, mengatakan sangat menjamin,” ucapnya.

Ia berharap, momen ini bisa menjadi momen untuk menghentikan permusuhan yang terjadi. Dada juga tak mempermasalahkan lokasi penandatangan perdamaian dilaksanakan di Jakarta. “Yang penting, tujuannya (damai) tercapai,” tambah Dada.

Pertemuan sore itu dihadiri sejumlah pejabat teras Persib, yakni Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S. Taryono, Direktur PT PBB Risha Adi Widjaya, Ketua Umum Viking Herru Djoko, Wakapolrestabes Bandung AKBP Dadang Haryanto, hingga perwakilan PS-PS (persatuan sepak bola) Pengcab PSSI Kota Bandung.

Selain membahas masalah islah kedua suporter, pertemuan itu juga membahas teknis pertemuan perdamaian 2 Juli mendatang. Penandatanganan nota perdamaian akan dilakukan saat acara nonton bareng laga final Euro 2012 di Kemayoran.

“Kami tentu siap hadir nanti nonton bareng final Euro dan meneken MoU perdamaian dengan The Jak di Jakarta,” ujar Ketua Umum Viking, Heru Joko, seusai rapat.

Herru Joko menuturkan, hari Rabu kemarin merupakan hari yang bersejarah. Ia mengatakan, 90 persen pasukannya optimistis berdamai. Sedangkan sisanya yang 10 persen, menurut Herru, adalah tugas semua pihak untuk mewujudkannya.

Ia juga yakin, perdamaian ini bisa ditularkan ke kalangan bawah. “Gerakan saya mah, gerakan cinta. Saya optimis bisa. Kalau ada yang bilang grassroot-nya ngaco, engga. Itu mah kata-kata provokator. Grassroot engga ngaco, grassroot keren. Saya yakin mereka juga manusia, punya hati,” ujarnya.
Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI

About gitagian

i me mind.. ;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s